[info] SCP - Secure, Contain, Protect.


SCP foundation pada dasarnya adalah sebuah situs yang didasari pada keberadaan fiktif The Foundation.

SCP Sendiri merupakan singkatan dari Secure, Contain dan Protect.

"We are the last bastion of security in a world where natural laws rapidly break down. We are here to protect humanity from the things that go bump in the night, from people who wield power beyond mortal understanding. We are here to make the world a safer place. We are the holders of wonders, and the crafters of dreams. We are why the world continues."

The Foundation sendiri merupakan sejenis organisasi rahasia yang mengamankan segala jenis objek anomali (supranatural and weird stuff)  untuk tujuan kelangsungan dunia.

Intinya SCP Foundation itu adalah sebuah organisasi yang menangani makhluk-makhluk aneh yang biasanya tidak masuk akal tapi ternyata benar-benar ada di dunia ini. Organiasi ini memiliki beberapa tujuan yang diantaranya adalah melindungi semua manusia di bumi dari kemungkinan serangan dari makhluk makhluk lain yang membahayakan.

seperti biasa harusnya saya membuat blog dengan simple, tapi kali ini mungkin akan sedikit berbelit-belit, santai aja ya, sebelum ngebahas apa itu SCP ada baiknya kalian tau tentang creepypasta, ada yang tau? gatau gapapa cuma ngasi info aja ini buat yang pingin tau :


Creepypasta adalah kumpulan cerita-cerita horor atau artikel-artikel yang mengenai horor juga, sebagian ada cerita yang cuma cerita belaka aja, sebagian lagi juga ada yang berdasarkan kisah nyata. Aku sering melihat beberapa artikel-artikelnya, well, cukup menyenangkan, menengangkan, sampai-sampai gak tidur semalaman karena terbayang cerita horornya, pernah mendengar ‘fenomena’ Pokemon Lavender Town? Slenderman? Jeff the Killer? Dan tetek bengek lainnya??!  Mereka thu termasuk dalam cerita Creepypasta? Yah, tentunya Slenderman dan Pokemon Lavender Town itu adalah game, tapi itu sebagai petunjuk kalau kalian pernah mengetahuinya.

Langsung aja bahas SCP ini yang sering muncul di internet,
kalo gapernah liat ini berarti melekanmu kurang malam, internetanmu kurang jauh :v lol

SCP-173, The Sculpture

Well, mendengar SCP, kalian tahu game PC keluaran terbaru tahun-tahun ini? Kalian pernah mendengar SCP Containment Breach? Yes, that is the game, game horor yang berjudul SCP containment Breach, dilansir oleh Wikipedia.com, SCP Containment Breach adalah game horor yang diveloped oleh Joonas Rikkonen (“Regalis”), kalo gak percaya lihatlah ini,


Katanya.. It is based off the stories of the SCP Foundation website. Jika aku artikan, didasarkan oleh kumpulan cerita dari website Yayasan SCP. Yeah.. of course i’m searched again that website, katanya didasarkan dari, bukan berdasarkan yah..? Mungkin.. bisa jadi ini benar-benar kisah nyata. Yah, siapa tahu? Mari aku menjelaskan gamenya dulu, gamenya pernah aku lihat trailer, review, dan gameplaynya, and i decide to do not buy the game! Why?! Because i’m afraid of those creatures you know!! *Hehehe..dasarpengecut!* Lihat trailernya aja udah merinding, apalagi kalo aku mainin gamenya,  well, gamenya sih aku lihat, ceritanya kita sebagai kelinci percobaan yang diuji coba dalam suatu eksperimen yang diciptakan oleh Yayasan SCP, entah apa itu namanya tapi menurutku SCP adalah organisasi milik pemerintah yang menciptakan makhluk-mahkluk aneh, senjata-senjata, ataupun ilmuan-ilmuan yang meneliti UFO atau E.T. Menurutku yah, kalo kalian sih beda-beda pendapatnya. Namanya aja SCP: Secure, Contain, Protect.

Menurutku sepertinya tujuan SCP adalah begini:
Secure, mengamankan hasil-hasil ciptaan SCP Foundation dari media tertentu yang mengancam kehidupan prosedur makhluk tersebut

dan SCP ini hanya punya 1 website yang bisa dikunjungi yaitu :
http://www.scp-wiki.net/
baca aja bagian informationnya, mau dicopy dan translate ke sini tapi males ah sekalian biar kalian berkelana kesana :v lol

Contain, mengandung? Yah jelas-jelas memang dalam arti sebenarnya Contain itu mengandung’kan?! Masa hamil? Hahaha.. kalo menurutku sih.. menurutku yah… *piece* Menurutku, mungkin dalam arti sebenarnya Contain itu menciptakan, menciptakan, membuat, atau mengembangkan, bisa juga meneliti, atau discover.. Tentu saja mereka menciptakan sesuatu hal yang aneh-aneh..  meneliti penemuan-penemuan baru.. masuk akal bukan?

Protect, melindungi. Kalian tahu dong pastinya maksudnya? Melindungi hasil-hasil eksperimen yang diciptakan dari ancaman-ancaman tertentu, walaupun pengertiannya hampir sama seperti secure tapi konsepnya sama seperti bela negara, kalian masih ingat pelajaran PKN? Tentang Bela Negara itu, nah.. SCP berhak melindungi dan mengamankan prosedur-prosedur mereka tersebut.

Aduh, kok jadi nyambung ke tujuannya yah? Dasar tulalit! Oke, back to the game, jadi dalam game itu kita dijadikan kelinci percobaan untuk menguji coba makhluk-mahkluk aneh yang diciptakan oleh SCP Foundation, selama kita diuji coba kita cuma mondar-mandir, keliling-keliling ruangan-ruangan tempat makhluk-makhluk itu aja, sambil keliling-keliling ruangan tersebut kita juga disuruh keluar dari tempat itu juga, selain itu dipaksa juga untuk menjadi kelinci percobaan mau tidak mau kita harus masuk kedalam ruangan, ruangan tersebut penuh dengan makhluk-mahkluk hasil ciptaan ilmuan dari SCP yang menyeramkan dan belum sempurna, yang akan menyerang kita. Sama seperti game Slenderman, kita tidak dibekali apapun, tidak ada senjata. Kita cuma dibekali senter doang, kayaknya sih… soalnya ruangannya gelap, untuk membuat game ini tetap seru, Joonas Rikkonen, membuat salah satu fitur yang justru membuat kita kaget plus ketakutan!!

Nih, lihat, kalian lihat apa saja disini?


Well, ada setan ngejer-ngejer kita dijembatan, iya aku tahu itu jembatan, tapi itu bukan setan, maksudku, disudut kiri bawah, ada gambar apa? Ada ikon kecil gambar mata dan dibawahnya lagi ada ikon gambar orang berlari, kalo gak salah, walaupun aku gak pernah mainin gamenya, ikon mata itu adalah kedipan, sepertinya kedipan ini berlaku untuk SCP-173. SCP-173, wujudnya seperti boneka besar dengan tangan dan kaki yang pendek tapi memiliki kepala super besar dengan mata dan mulut yang tak wajar. Mahluk yang terlihat lucu sekaligus menyeramkan ini adalah jenis SCP yang harus diwaspadai. Ia bukan mahluk bodoh yang hanya akan melihatmu lewat begitu saja didepannya.Kalau bertemu dengan mahluk ini di ujung ruangan,maka pemain akan langsung mati saat melakukan blink atau membalik badan.SCP ini tidak bisa dihentikan atau dibunuh.Tidak ada cara untuk bisa selamat dari SCP-173, namun bukan berarti saat melakukan kontak mata dengannya akan langsung mati. Ada kemungkinan 50% dalam waktu 5 menit untuk bisa selamat darinya. Yang ikon gambar orang berlari itu paling cuma energi doang, kalo energinya habis mungkin pemain harus makan dan minum. Yah, itu menurutku, belum tentu benar sih, untuk melihat kebenarannya, kalian harus memainkan game ini, kalo mau… hehehe… Informasi selengkapnya ada di Wikipedia.

Aku tahu pemain berada disebuah facility yang gelap, tidak ada senjata untuk membela diri, dan banyak eksperimen-eksperimen hasil ilmuan dari SCP yang berkeliaran, tapi orang-orang sering bilang mereka ini adalah setan, hantu, monsterlah, makhluk gaiblah… tetapi jujur saja, menurutku mereka bukan setan, tapi makhluk hidup yang belum sempurna secara fisik dan mentalnya, masuk akal bukan, karena makhluk-makhluk ini diciptakan manusia, fisiknya tidak karuan, mentalnya seperti binatang, bahkan hampir mirip dengan orang yang kesurupan. Sesungguhnya yang indah itu adalah mahkluk ciptaan tuhan.

SO SCP FOUNDATION IS REAL OR NOT???! 
oh itu terserah kalian, mau percaya atau tidak, saya cuma ngasi info :v lol

ini ada beberapa SCP yang sy kasi liat, kalo mau liat lengkap di : http://www.scp-wiki.net/scp-series

SCP - 049

SCP - 087

SCP - 639

SCP - 745

SCP - 957

SCP - 1913

itu random aja, gamungkin saya kasi semua gambar, ada ribuan lho :v
kalo mau liat lengkap di : http://www.scp-wiki.net/scp-series

closing :

1. Jadi apakah SCP itu ada atau tidak?
*Well, itu terserah pada kalian ingin memercayainya atau tidak, kalau aku sih sebagai adminnya, yah… bingung sih.. jadi aku terus lacak aja sumber-sumber yang benar pasti ada kebenarannya, hehehe.. apa mungkin tanya langsung ke pengelolanya, hehehe..

2. Siapa ‘orang gila’ dibalik semua ini?!
*Maksud dari ‘orang gila’ ini bukan orang gila yang ada dipinggir jalan yah, tapi, aku meragukan bahwa ini hanya kerjaan orang-orang iseng, kalian readers juga meragukannya bukan, sekali lagi cek ini,  http://www.scp-wiki.net/scp-series
Lihat? Ada orang iseng juga membohong-bohongi diinternet, but… look at that!! Pasti kerajinan sekali orang ini menulis SCP-SCP ini,  banyak sekali bahkan sampai 1000 SCP. Pasti SCP itu antara asli dan palsu. Tapi mungkin saja orang tersebut stres atau gila atau apa sehingga membuat banyak sekali SCP ini. Apakah SCP yang banyak ini dibuat untuk game, tapi Joonas Rikkonen tidak membuat SCP sebanyak list tersebut’kan?! Jadi siapa pelakunya? Mana kutahu!!

3. Buat apa sih pemerintah mendirikan organisasi seperti ini? Gak ada kerjaan aja!!
*Yah, menurutku ada juga sih manfaatnya, jadi kita bisa tahu sampai dimana kemampuan otak manusia, menemukan penemuan-penemuan baru  yang belum pernah ada, tapi sayangnya sih… penemuan-penemuan tersebut berbahaya dan sengaja dirahasiakan pemerintah, tapi tetap saja, website ‘resmi’ SCP membiarkan kita mendukung SCP,kenapa? Mungkin agar mereka terkenal kali, gamenya saja sudah dibuat.. didasarkan dari websitenya lagi!!  yah semua orang berhak melakukan itu.



sumber : google, wikipedia, blog, dan kroni-kroninya (deep website alert)

SEKIAN